Gibbs Dukung Welbeck Jadi Mesin Gol Baru The Gunners

Gibbs Dukung Welbeck Jadi Mesin Gol Baru The Gunners
Kieran Gibbs meyakini jika rekan setimnya, Danny Welbeck bisa menjadi pemain andalan Arsenal suatu saat nanti. Welbeck sendiri sudah absen dari laga-laga penting The Gunners menyusul cedera yang dideritanya. Namun belum lama ini yang bersangkutan sudah mulai menunjukkan kebugarannya usai ia pulih dari cedera jangka panjang.

Mantan bomber Manchester United itu sempat menjadi mesin gol saat pertama kali menginjakkan kakinya sebagai starter di laga Arsenal kontra Southampton di Piala FA awal tahun ini. Wenger pun memberikan kesempatan bagi Welbeck untuk turun sejak awal laga tersebut. Dan alhasil Arsenal sukses menumbangkan Soton dengan skor 5-0.

Sejak saat itu, nama pemain berusia 26 tahun tersebut tak pernah lagi muncul di daftar starting line up The Gunners, namun ia mungkin akan turun ketika tim menghadapi Liverpool di akhir pekan, mengingat kondisinya sudah mulai membaik seperti sedia kala.

Melalui laman resmi klub, Gibbs mengatakan bahwa ada banyak pemain yang baru pulih dari cedera dan ingin membuktikan kemampuan, seperti Danny Welbeck. Gibbs menilai mereka (pemain tersebut) karena tidak bisa ikut membela timnya.

“Ada banyak pemain yang baru pulih dari cedera dan ingin membuktikan kemampuan, seperti Danny Welbeck. Mereka pasti kecewa sudah absen, dan kami juga tidak punya jadwal bermain di liga.”

“Namun ini kesempatan bagus untuk berlatih dan terus mempertahankan kondisi tim. Saat masih muda, saya sering bermain melawan Danny dan sekarang kami tertawa mengenang itu. Anda bisa tahu dari kisahnya bahwa dia adalah seorang pemenang dan dia memberikan efek besar di klub.”

“Dia terlihat amat fit dan lebih kuat dari sebelumnya. Amat penting bagi kami untuk membuatnya terus fit dan memastikan dia comeback di saat yang tepat. Dengan seseorang yang kuat seperti dia, dia bisa menjadi pemain andalan di tim kami.”

Arsenal sendiri tengah dalam masa inkonsistensi setelah di lima laga terakhir mereka harus menelan tiga kali kekalahan. Musim ini bisa jadi musim terakhir bagi Arsene Wenger jika hingga akhir musim tak mampu memberikan perubahan yang berarti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s